Rabu, 26 Oktober 2011

It's Complicated

Sebuah karya yg terlahir dari seorang sutradara yg pernah membuat "something's gotta give dan the holiday"....yup, she is Nancy Meyer.

Apa jadinya jika sepasang suami istri yg telah bercerai setelah sekian lama,tiba-tiba mendapatkan ritme untuk menjalin hubungan kembali....? ya...Jane (Meryl Streep) dan Jake (Alec Baldwin) setelah sekian lama mereka bercerai dan berhasil mempunyai 3 anak yg telah dewasa, tiba-tiba benih-benih cinta itu muncul kembali,padahal ini semua berada di situasi yg sulit,lihat saja Jake yg sudah mempunyai istri lagi yg ternyata jauh lebih muda dari Jane. Tapi apa salah benih-benih cinta itu muncul kembali setelah sekian lama,dan haruskah mereka mengulanginya kembali....? dan itulah salah satu inti cerita d film ini.

Setelah sekian lama berpisah karena perbedaab prinsif, Jane berhasil menata hidupnya kembali dengan sempurna tanpa bantuan siapapun. Namun saat menghadiri wisuda kelulusan anaknya d NY,ia terpaksa harus begitu dekat dengan matan suaminya itu hanya demi anak-anak,tapi justru dari situlah awal benih-benih cinta itu muncul kembali.

Jane berada di situasi yg benar-benar sulit,di satu sisi ia ingin mencoba kembali merajut hubungan dengan eks husband nya itu,tp d sisi lain lagi,ia takut bahwa perasaanya ini hanyalah sementara lantaran kesepian, atau bahkan yg paling parah adalah untuk balas dendam kepada agnes "istri jake sekarang". Jane benar2 merasa bingung sampai2 ia harus berkonsultasi dgn Dokter pribadinya, ditambah ia saat itu ia tengah dekat dengan seorang arsitek yg merancang rumahnya Adam (Steve Martin).

Film ini benar lucu dan kocak, Nancy Meyer berhasil membuat film ini begitu"nikmat" di tonton, dialog2 yg pas,akting yg pas dari para pemainya, di tambah chemistry Streep dan Baldwin yg patut di acungi jempol.

Film in pada kenyataanya tidak hanya di tujukan untuk org-org yg pernah mengalami kegagalan dalam pernikahan, tp juga kepada kita sebagai anak dalam menyikapai situsi seperti ini. intinya adalah toleransi antar anggota keluarga walau pada kenyataanya keluarga ini tidak utuh lagi. benar-benar film yg sayang untuk anda lewatkan.
Overall : 8/10

3 komentar:

  1. oh, kang diki, sekarang saya tau kenapa kemarin saya ga bisa komen sampe jungkir balik pun pasti ga bisa. karena di sini memberi komen harus memilih profil komentator dan harus login dulu ke profil yang bersangkutan (misal sy mesti komen sebagai bloger wordpress, jadi harus login dulu di wepe).

    punten, apa ini memang sengaja diproteksi atau gimana? klo ga salah ada opsi yg lebih memudahkan komentator deh...:D

    btw, blognya bagus. tapi theme-nya gelap banget :p

    BalasHapus
  2. oh dan ada captcha-nya juga

    atau mungkin saya yg belum tahu gimana cara -cara termudah menggunakan blogspot, berhubung saya memakai blogspot sudah jaman jadul sekali :D

    sori komennya OOT. soal filmnya, sy blm pernah nonton. hehe. lagi ngikutin selera filmnya rijon sih LOL

    salam
    -eMina-

    BalasHapus
  3. hahahaaa,..saya lagi belajar juga ini ngurus blog,..belum tau musti digimanain,..xixixi
    kenapa gelap,karena memang saya suka yg gelap2,..i mean,ketika saya pusing atau ingin melamun atau apapun untuk menenangkan pikiran,saya suka mematikan lampu loh,..tak jarang seluruh rumah saya matikan dan cuma ada cahaya lilin aja,..hahaha
    jadi ini mencerminkan saya,..tapi terkadang saya juga suka yg ceria2 tapi tdk suka yg terlalu terang,..hehe
    I am Weard,... >,<

    BalasHapus