Kamis, 27 Oktober 2011

Hanna


Sutradara        : Joe wright
Pemain    : Saoirse Ronan,Eric Bana,Cate Blanchett


Young,sweet,innocent and deadly, itulah setidaknya yang sedang coba digambarkan Joe wright selaku sutradara dari film terbarunya "Hanna".

Hanna (Ronan) adalah gadis muda yg selama hidupya tinggal didalam huta bersama dengan ayahnya (Bana). Walau hidup terisolir dari dunia luar, dia mendapat semacam pelatihan seperti bela diri,pengetahuan dan kecerdasan dari sang ayah. Dan bila saatnya tepat,maka dia selaku gadis muda yg penasaran dunia luar,berhak memutuskan pergi kedunia luar dengan tentu saja harus memenuhi persyaratan sang ayah.

Saya tidak akan terlalu banyak berceloteh dengan jalan cerita,bisa-bisa nanti membuat jalan cerita menjadi hambar.
"Hanna" adalah semacam ajang pembuktian bagi Joe untuk film actionya,mengingat sebelum-sebelumnya dia sangat piawai menggarap film bergenre drama yang sangat kental yg kita ketahui seperti Pride and Prejudice,Atonement dan The Soloist.

Tapi apa yg terjadi dengan film action pertamanya ini, Hanna adalah sebuah film yg nanggung menurut saya,tidak jelas Joe mau membawa kearah mana film ini,action? mystery? atau sci fi?
tidak ada satu scene pun adegan perkelahian yang membuat saya takjub melihatnya,atau suguhan mistery yg bisa membuat filmnya lebih menarik,atau mungkin jalinan emosi yang biasa dia suguhkan dengan sangat piawai di film-film dia sebelumnya.

Young,sweet,innocent saya rasa memang pas untuk gambaran sosok "Hanna", but deadly?, i don't think so.
Ronan semacam tidak menguasai wilayah medan peperanganya,muda,manis dan polos saya rasa memang iya, tapi 'mematikan'? saya rasa dia harus banyak belajar dari Hit girl.

Sebagai kesimpulan,saya benar-benar merasa kecewa dengan filmnya. Saya akui filmnya tidaklah terlalu buruk, namun ekspektasi saya yg sangat tinggi untuk film ini membuat saya benar-benar merasa telah dikecewakan.

Joe Wright seolah-olah masih meraba-raba  dengan film semacm ini.
Secara leseluruhan akting pemainpun dibawah standar,walaupun begitu Cate Blanchatt tetep paling bersinar disini.

over all : 6/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar